Kamis, 22 November 2012

Amanah terembankan pada pundak yang semakin lelah

Posted by Unknown | 00.27 Categories:
“Sekali lagi…Amanah terembankan pada pundak yang semakin lelah. Bukan sebuah keluhan, ketidakterimaan..keputusasaan! Terlebih surut ke belakang. Ini adalah awal pembuktian..Siapa diantara kita yang beriman. Wahai diri sambutlah seruanNya…Orang-orang besar lahir karena beban perjuangan…Bukan menghindar dari peperangan.
(K.H. Rahmat Abdullah).
http://sudarsono88.wordpress.com

             Begitulah pemaparan ust.rahmat abdullah dalam menyikapi kemana dan kepada siapa amanah itu jatuh dan diembankan. artinya, secara natural amanah itu tidak pernah salah memilih orang pengemban amanah. pada suatu fase dimana kita dipercaya untuk mengemban amanah, sepanjang kita baik dan sungguh-sungguh dalam menjalankan amanah itu. maka akan ada amanah-amanah lain yang akan datang dan silih berganti datang mengikuti. karena sesungguhnya amanah itu datang kepada orang-orang yang sibuk.
              Bagi mereka yang terkesan berleha-leha, menghamburkan banyak waktunya untuk hal yang tidak produktif, kepercayaan publik tidak  akan terlalu positif. sehingga, kemungkinan untuk dibebankan tugas tidak terlalu dipercaya oleh publik.
              Publik akan menilai/menanggapi seseorang sesuai dengan apa yang orang tersebut tampilkan/presentasikan ke publik. Tinggal bagaimana kita mengemas diri kita mau dianggap publik sebagai siapa? seperti apa? dan dengan karakter yang bagaiamana?.
so..apa yang anda fikirkan tentang hal-hal yang positif, maka lakukan lah dengan implementasi. karena ide-ide/gagasan tidak akan menjadi karakter, tanpa adanya sebuah realisasi. maka perlu adanya implementasi sikap/perilaku positif dalam menuangkan ide gagasan tersebut, sehingga menjadi sebuah karkater positif yang kuat.
Apa yang akan kita munculkan ke publik. maka publik akan merespon sesuai dengan apa yang kita presentasikan. terlebih mempresentasikan aktivitas-aktivitas dan sikap/perilaku yang baik.
             Berbahagialah bagi teman-teman yang memiliki banyak aktivitas-aktivitas yang positif. karena, anda hanya memiliki kemungkinan kecil untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang negatif.
selamat berkarya..
salam POSITIF..


0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube
Powered by Myuza